Be Are GO BLOG TETAP NGEBLOG

Tuesday, December 21, 2010

Cara Menyalakan dan Mematikan Komputer

Baca Lebih Lanjut ! (teringat masa lalu.....) :

Pengetahuan dasar komputer ini saya tujukan kepada anda yang baru mengerti/ingin mendalami ilmu komputer. Karena ibarat sebuah rumah, pondasi yang kuat adalah suatu keharusan untuk membuat rumah yang kokoh meski suatu ketika ada badai/gempa/bahkan tsunami. Tips ini saya postingkan karena teringat waktu SMP sering dimarahi, waktu mematikan komputer. Saya langsung memencet tombol power, padahal itu tidak boleh. Bisa merusak CPU.
Untuk menyalakan komputer, anda yang baru pun saya yakin sudah tahu. Yaitu hanya dengan menekan tombol power di CPU

gb.cpu

Namun yang jadi masalah adalah adalah bila pada saat pertama kali anda tekan power, kadang ada tulisan-tulisan gak jelas, nah itu biasanya anda tekan F11 saja.

Langkah-langkah mematikan komputer :
  1. Klick start+turn off (Atl+F4)

  2. Pilih Shutdown untuk mematikan, Pilih Restart untuk mematikan kemudian komputer anda nyala kembali. Hal ini biasanya untuk  fix/mengatasi error-error yang terjadi. Anda bisa langsung menekan tombol kecil disekitar tombol besar power tadi pada CPU. Untuk hibernate saya belum tahu, coz itu jarang digunakan

  3. Klick OK

Note : Jangan lupa menutup semua window/jendela/program-program yang sedang terbuka sebelum anda mematikan komputer. Bisa dengan menekan tombol Atl+F4

Nah ! padahal cuma begitu doank kan...?? cara mematikan komputer ? haha Emang kenangan yang kocak, waktu SMP.....
Ok. Buat perbaikan selanjutnya saja, jangan lupa comment ya....!! Kepuasan anda adalah harapan saya "Terimakasih"

No comments:

Post a Comment

Please Command here - Mohon Bicarakan / tuliskan Komentar Disini