Untuk menjaga file dari hal yang tidak di inginkan, kita membutuhkan sebuah perlindungan. Terutama bila file tersebut lumayan penting. Tentu kita tidak ingin file tersebut di buka oleh sembarang orang, apalagi sampai di edit. Salah satu cara untuk melindungi file penting dari tangan-tangan jail adalah dengan memberikan sebuah password. Sebuah file yang dapat di beri password salah satunya adalah file berbentuk *.doc (ms.word), *.xls (ms.office), dan *.ppt (ms.power point).
Untuk memberikan password, pertama kita buka dulu program Microsoft Word. Setelah selesai menulis/membuat sebuah dokumen, klik pada tombol Office Button kemudian pilih Save As
Tentukan dimana anda ingin menyimpan file tersebut. Kemudian klik Tools --> General Option
Pada password to open, masukkan sebuah password yang anda inginkan kemudian klik Ok
Reenter password to open, ketikkan lagi password tadi. Klik Ok
Bila muncul jendela peringatan seperti berikut, klik No ;
Selamat, file dokumen yang telah anda buat tadi kini telah terproteksi. Untuk mencobanya apakah berhasil atau tidak, silahkan sobat tutup file tersebut kemudian buka kembali. Sehingga saat pertama kali file tersebut dibuka sobat akan menjumpai tampilan berikut ;
Oh ya, sobat jangan sampai lupa dengan passwordnya. Karena kalau misal sobat lupa, kemungkinan file tersebut tidak dapat dibuka. Oke sekian dulu, tolong sampaikan keluh kesah sobat pada kolom komentar dibawah
No comments:
Post a Comment
Please Command here - Mohon Bicarakan / tuliskan Komentar Disini