Be Are GO BLOG TETAP NGEBLOG

Wednesday, October 5, 2011

Mengatasi Run DLL Error

         Selamat malam sobat netter semua.. Saya bingung negh, ko' tiba-tiba sewaktu laptop saya nyalakan ada pesan seperti ini ;


wah..... makanan apa tuh ya ? Saya coba restart ulang. Awal nya saya pikir dengan me restart laptop saya pesan RunDLL tersebut bakal hilang. Tapi ternyata masih tetap ada. Akhirnya saya browsing sebentar di internet dan alhamdulillah ketemu juga solusi nya. Buat sobat yang pernah mengalami masalah sejenis, bisa mencoba solusi berikut ;

1.tekan tombol windows (gambar bendera di keyboard) bersamaan dengan huruf R
2.tuliskan regedit
3.klik Ok
4.sobat cari HKEY_CURRENT_USER --> Software --> Microsoft --> Windows --> CurrentVersion --> Run
5.setelah ketemu Run nya, perhatikan gambar berikut ;


Pada pesan RunDLL di atas tertulis ; 
There was a problem starting msiyxq32.dll
The specified module could notbe found.

Sobat lihat di bagian kanan Run. Pada baris ke dua dari bawah, lurus nya MSIDLL kan ada rundll32.exe msiyxq32.dll.......... pokok nya di bagian Run ini sobat cari kata yang mendekati dengan pesan error di atas. Setelah ketemu, karena disini yang mendekati adalah bagian MSIDLL maka sobat hapus saja MSIDLL tersebut dengan cara klik kanan kemudian delete. Bila muncul jendela konfirmasi, klik Yes. Setelah itu restart komputer sobat. Bagaimana ? mudah-mudahan berhasil yach sob..... jangan lupa berdo'a dulu sebelum me restart komputer. hehee
Sekian, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Please Command here - Mohon Bicarakan / tuliskan Komentar Disini