Be Are GO BLOG TETAP NGEBLOG

Sunday, October 16, 2011

Tentang Domain dot tk

        Wah.... saya kena jebakan batman udah yang ke sekian kali ini negh,, agar blog tampil lebih professional tentunya kita akan melakukannya dengan cara apa pun kan ..? Karena embel-embel blogspot.com terlihat kurang professional (menurut pribadi saya), maka atas sebab inilah saya mengganti domain. Awal nya nama site blog saya adalah belajartrickkomputer.blogspot.com wah.. terkesan panjang juga yach. Akhirnya saya coba sebuah domain gratis bernama co.cc. Memang gratis sih,,, domain ini. Gratis tis.. gak bayar sedikitpun. Nanti sobat bisa memperpanjang masa aktif setelah satu tahun kalau sobat pingin coba ganti ke domain ini. Dan nama site blog saya pun berubah menjadi belajartrickkomputer.co.cc wah,,, terlihat lebih professional, Tapi kenapa yach ..? sekarang google gak mau berteman lagi sama domain ini ? Untung nya saya dapat informasi dari salah seorang teman, yang sekarang sudah saya anggap menjadi partner. Bahwa google tidak mau berteman lagi dengan nya karena google tidak mau meng-index dia lagi. Google menganggap, bahwa domain co.cc bukan merupakan sebuah domain, melainkan sub domain.

         Akhirnya saya coba iseng nyari domain gratis lain dan menemukan dot tk. Sempet saya selidiki, ada teman seorang blogger yang memposting artikel dot tk bahwa sebenarnya domain ini hanya mendirect kan saja domain yang telah kita pilih. Artinya, misal domain saya sebelumnya belajarkomputer.tk. Pada waktu saya menuliskan url tersebut pada address bar, ternyata yang keluar adalah sebuat situs lain. Padahal selang beberapa hari sebelumnya sih bisa,,, di buka. Tapi gak tahu, ko' tiba-tiba di direct. Padahal belum ada 90 hari lho. Oh ya, buat sobat yang masih ingin mengganti domain menjadi dot tk, ada syaratnya yaitu dalam waktu 90 hari harus ada 25 pengunjung unik (berbeda). Gak berat sih,,, syaratnya. Tapi kalau toh akhirnya cuma di direct, enggak banget kan ,,,?

         Ya sudahlah, akhirnya saya putuskan dengan tekad yang bulat kembali lagi ke blogspot.com aja, toh kalau gak ada blogger.com kita juga gak bakalan bisa punya blog sebagus sekarang,, bener gak sob ? Wah... tapi ada kendala neh pas waktu saya coba balikin lagi ke blogspot.com. saya coba url belajarkomputer gak mau. Saya coba belajar-komputer juga gak mau. Ya sudah, tanpa pikir panjang lagi karena nama saya Alex dan teman-teman kadang manggil saya Anak - Jelex, akhirnya saya coba url ini. Eh ! ternyata bisa,, hehee akhirnya jadilah site url blog saya sekarang ini.. http://anak-jelex.blogspot.com/. Kalau saya pribadi sih gak terlalu mempermasalahin nama site, yang penting isinya. Bener gak sob ? Oh ya, buat my partner, maaf yach udah ngrepotin buat gonta ganti link saya.. hehee Insya Allah ini yang terakhir

          Buat yang sebelumnya udah pernah nge-follow, saya minta maaf yach coz semuanya ilang,, hehee maklum, saya cuma menggunakan gadget dari google friend connect yang saya setting untuk site blog sebelumnya. Kalau masih berkenan, mohon di follow lagi yach.... buat semangat, hehee

No comments:

Post a Comment

Please Command here - Mohon Bicarakan / tuliskan Komentar Disini